Rabu, 27 Maret 2013

Chevrolet Spin


Tampil dengan produk terbarunya, Chevrolet Spin siap menggebrak pasar mobil MPV di Indonesia. Meski belum resmi diluncurkan, namun beberapa orang sudah mengendarai mobil besutan Chevrolet ini di beberapa ruas jalan. Secara tampilan, mobil ini menyerupai mobil xenia dan avanza. Kemiripannya terlihat pada body bongsor yang dimilikinya, dan pada posisi bemper mobil yang lebih tinggi. Namun menurut data dari beberapa responder, Chevrolet Spin lebih boros dalam hal konsumsi bahan bakar.

Chevrolet Spin memiliki mesin sebesar 1500 cc, dan mampu menghasilkan tenaga 198 dk / 6000 rpm, dan juga mampu menghasilkan 15 kgm pada 3200 rpm. Sistim transmisi yang dipakai berjenis manual 5 percepatan untuk Chevrolet Spin LTZ MT, sedangkan untuk jenis Chevrolet Spin LTZ AT memakai transmisi manual 6 percepatan. Mobil besutan Chevrolet ini nampak stabil dan nyaman dikendarai meski dipacu pada kecepatan maksimal.

Jika dilihat dari depan, Chevrolet Spin nampak elegan dengan body khas MPV yang tidak terlalu besar. Desain grill yang disematkan pada bumper depan juga menambah kesan garang. Uniknya desain grill ini didesain khusus untuk memberikan aliran udara dingin pada mesin. Tak lupa sepasang lampu kabut juga telah disiapkan untuk menemani anda menerangi jalanan ketika cuaca sedang tidak mendukung. Sedangkan pada sisi belakang, terdapat lampu berhenti / stop lamp yang berfungsi sebagai lampu safety.

Mengintip di dalam interior, anda akan mendapati 3 baris kursi yang mampu dihuni 7 penumpang sekaligus. Untuk kenyamanan dan kesejukan berkendara, Chevrolet Spin juga telah dilengkapi dengan 4 lubang AC di bagian dashboard. 




Eksterior Penuh Gaya Dan Interior Yang Lapang





Spin memiliki garis-garis yang tegas sehingga menghasilkan penampilan dengan proporsi yang unik. Di bagian depan, Chevrolet Spin menampilkan ciri khas split grille tradisional Chevrolet dengan lampu depan yang rapat, sehingga memperkuat penampilan yang unik serta daya tarik secara visual. Tampilan yang kokoh tersebut lebih diperkuat dengan side lines yang mengesankan dan belt line yang tinggi. Garis desain kendaraan yang tegas tersebut dirancang untuk memaksimalkan nilai ke-aerodinamisan kendaraan.
Spin memiliki wheelbase (jarak antara roda depan dan belakang) 2.620 milimeter, mampu memberikan ruang dari lima hingga tujuh penumpang. Dengan konfigurasi kursi teater, Spin mampu memberikan penumpang di semua baris pandangan ke depan yang jelas sambil menikmati ruang kabin yang lapang. Terdapat hingga 23 kombinasi posisi tempat duduk yang berbeda untuk Spin.

Spin memiliki wheelbase (jarak antara roda depan dan belakang) 2.620 milimeter, mampu memberikan ruang dari lima hingga tujuh penumpang. Dengan konfigurasi kursi teater, Spin mampu memberikan penumpang di semua baris pandangan ke depan yang jelas sambil menikmati ruang kabin yang lapang. Terdapat hingga 23 kombinasi posisi tempat duduk yang berbeda untuk Spin.
“Selain memiliki garis yang kuat dan menarik, Spin adalah kendaraan serba guna dan memiliki ruang dalam yang mengesankan. Interior Spin dapat mengakomodasi lima hingga tujuh penumpang dan menawarkan kapasitas bagasi yang dapat mencapai 1.668 liter. Spin adalah kendaraan yang diciptakan bagi mereka yang mencintai kehidupan dan ingin membawa seluruh anggota keluarganya dalam perjalanan,” ujar Matthew Noone, Director of Exterior Design General Motors do Brasil.

”All New Chevrolet Spin dirancang untuk memenuhi selera cerdas dan kebutuhan transportasi serta gaya hidupsehari-hari para pengendara mobil Indonesia," tambah Noone.

Seluruh peralatan, klaster instrumen serta 32 kompartemen aksesori yang ada pada Spin seluruhnya didasarkan pada desain ergonomis kelas dunia.
Interior Spin memiliki sentuhan akhir premium. Panel instrumen two-tone memberi "kesan mewah" dengan sentuhan akhir aksen silver dan chrome pada handel pintu, kemudi, tombol radio dan kontrol AC, tuas transmisi, tuas rem tangan, serta ventilasi udara. Panel indikator memiliki font yang eksklusif dan lampu Blue Illuminationseperti yang dapat ditemukan pada kendaraan Chevrolet lainnya. Spin juga memiliki port USB serta tachometer analog dan speedometerdigital.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar